Hi-Tech Student Day 2012

Hi-Tech Student Day 2012
Foto bersama Kakak-Kakak Pramuka Unpad dengan Rektor Unpad, Prof. Ganjar Kurnia usai upacara peringatan HUT RI ke-68 pada Sabtu (17/8/2013) di Kampus Unpad Dipatiukur, Bandung

Jumat, 07 September 2012

Catatan Hi-Tech Student Day 2012



Persiapan Hi-Tech Student Day 2012 sejauh yang saya alami selaku PJ mengalami beberapa kendala dan strategi manajemen yang membuat saya harus bisa berpikir cepat dan tepat. Selain itu, saya dibentuk seolah-olah harus bisa seperti seorang manajer handal untuk memanajemen SDM yang ada sebagai panitia untuk melaksanakan segala tugasnya masing-masing sebagai kesatuan kerja. Saya pun harus bisa mengambil keputusan cepat, tepat, dan hebat. Hebat dalam artian bukan berarti keren dan wow tapi mengarah kepada implementasi tugas setiap divisi harus sesuai dengan targetnya.
Diawali dengan pembuatan timeline Hi-Tech Student Day 2012 yang saya share di facebook: Pramuka dan Kegiatan Pramuka. Dalam timeline tersebut dijabarkan tentang jobdesk masing-masing divisi dan juga batas ataupun target dari jobdesk tersebut untuk segera dieksekusi. Alhamdulillah pada hari Jumat, 31 Agustus 2012 dana untuk Student Day UKM Pramuka diacc oleh pihak rektorat melalui Pak Jamil di bagian Keuangan Kemahasiswaan Bidang Minat & Bakat. Sebelum proposal diacc, saya dan sekretaris saya, Yesi Fitriani (PC 12) telah membuat proposal Hi-Tech Student Day 2012 dengan anggaran kegiatan Rp. 5 juta dimana sebelumnya hanya menganggarkan Rp. 1 juta. Setelah perubahan itu, proposal masuk ke rektorat sebelum libur lebaran pada hari Jumat, 11 Agustus 2012. Akhirnya setelah menunggu lebih dari 2 pekan, saya mendatangi rektorat untuk follow up proposal Student Day dan mendapatkan dana kegiatan sebesar Rp. 3 juta.
Setelah pencairan dana tersebut saya membuiat timeline terbaru untuk menjalankan beberapa hal yang telah disepakati bersama pada rapat terakhir tanggal 30 Agustus setelah adanya Forgab (Forum Gabungan) dengan BEM KEMA. Kami semua para anggota UKM Pramuka Unpad membuat beberapa konsep dan persiapan untuk Student Day. Walaupun diantara kami belum menyadari ataupun mengetahui tugasnya apalagi untuk segera bergegas menjalankan tugasnya. Tapi setelah saya berdiskusi dengan ketua UKM Pramuka Unpad periode 2011-2012 yaitu Ka As’ad (BP 03) saya mendapatkan beberapa arahan untuk kemudian bisa saya lakukan untuk memaksimalkan personil yang ada di sanggar melaksanakan beberapa hal yang menjadi komponen-komponen Student Day kali ini.
Foto bersama dengan rektor Unpad, Prof. Ganjar Kurnia
Saya pun berharap semoga kawan-kawan UKM Pramuka Unpad semua dapat berpartisipasi dan saling bekerjasama untuk menyukseskan kegiatan kita. Tentu saja orientasi Student Day kali ini bukan sebatas perekrutan anggota baru dalam jumlah yang banyak dan melebihi angkatan sebelumnya namun lebih kepada pengenalan Pramuka di Perti (Perguruan Tinggi) khususnya di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) kita tercinta, Universitas Padjadjaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar