Hi-Tech Student Day 2012

Hi-Tech Student Day 2012
Foto bersama Kakak-Kakak Pramuka Unpad dengan Rektor Unpad, Prof. Ganjar Kurnia usai upacara peringatan HUT RI ke-68 pada Sabtu (17/8/2013) di Kampus Unpad Dipatiukur, Bandung

Sabtu, 21 Maret 2015

#JepangnyaTuhDiSini, edisi 25 Februari 2015

Awal Perjalanan ke Jepang (2)

Sang mentari tak tampak begitu jelas, hanya kumpulan awan pekat menyelimuti pagi ini. Kami harus bersiap-siap menuju Prefektur Ehime yang merupakan destinasi dari grup Indonesia-D. Sebelum menuju bandara, seluruh peserta Jenesys mengunjungi Miraikan yang merupakan museum robot dan teknologi Jepang di Tokyo.
Tokyo Sky Tree di pagi hari
Pemandangan dari dalam kamar hotel East 21 terlihat Tokyo Sky Tree

Di sana, kami melihat ragam perkembangan teknologi dan robotik Jepang yang sudah terkenal di seluruh dunia termasuk ‘Robot Asimo’. Wah, menakjubkan sekali bisa langsung melihat pertunjukan Asimo. Apalagi pengunjung yang datang tidak hanya orang dewasa, tetapi juga para siswa Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD). Di Jepang, para siswa TK dan SD memang sudah diperkenalkan dengan robot dan penemuan teknologi lainnya supaya mereka punya ketertarikan dalam perkembangan teknologi terbaru. Wajar saja bila Jepang menjadi negara maju karena orang-orangnya gemar belajar dan bekerja. Selain itu, mereka juga ramah.
Gedung Miraikan 
Robot yang menyerupai manusia
I bring my world
Beberapa siswa TK di Jepang sedang mengunjungi Miraikan
Para pengunjung sedang menanti kehadiran 'Robot Asimo'
Pertunjukan 'Robot Asimo'

Usai mengunjungi ragam robot dan penemuan teknologi mutakhir di Miraikan, selanjutnya kami berkunjung ke salah satu pusat perbelanjaan di Tokyo bernama Aqua City Odaiba untuk makan siang. Setelah makan, aku dan teman-teman bergegas keluar restoran Surabaya untuk berfoto-foto. Ada juga yang masih penasaran untuk berbelanja di toko serba 100 yen. Aku lebih memilih untuk hunting foto bagus karena mumpung di Jepang gitu loh, he..he..
Aqua City Odaiba merupakan tempat perbelanjaan di Tokyo

Tepat di samping perbelanjaan itu, terdapat ‘Patung Liberty’ khusus untuk Jepang dari Perancis yang dipajang di Tokyo. Tak jauh dari sana, pemandangan Rainbow Bridge terlihat dengan jelas. Tak heran, banyak pengunjung yang mengambil foto di sana. Ternyata, Patung Liberty yang ada di Tokyo ini merupakan patung dengan ukuran asli loh, sama halnya yang ada di Amerika Serikat. Bedanya, Patung Liberty di New York itu replika yang dibuat lebih besar, padahal yang asli ukurannya seperti yang ada di Tokyo ini.
Patung Liberty di dekat perbelanjaan Odaiba, Tokyo
Foto dengan latar belakang Patung Liberty dan Rainbow Bridge

Sekadar informasi saja, sebenarnya desain Tokyo Tower terinspirasi dari Eifel Tower. Maka dari itu banyak orang yang salah mengira ketika foto dengan latar belakang Tokyo Tower disangka sedang berada di Paris. Mungkin Jepang dan Perancis punya kedekatan khusus kali ya, sampai Patung Liberty juga ada di Tokyo, sudah seperti keliling dunia saja hanya mengunjungi Jepang, he..he..

Di tempat yang sama dari atas aku melihat ada bunga sakura bermekaran di trotoar samping perbelanjaan itu. Ehm, langsung saja aku mengajak teman-temanku yang sedang berfoto-foto untuk tidak melewatkan momen foto dengan latar belakang bunga sakura. Wah, “kawai...” indahnya bisa melihat dari dekat bunga sakura itu seperti apa, padahal sebelumnya hanya tahu dari tayangan televisi saja.
Bunga sakura sedang mekar di samping Aqua City Odaiba
Foto dengan latar belakang bunga sakura

Asal boleh tahu saja, bunga sakura biasanya mekar kala musim semi pada pertengahan Maret dan saat kami berkunjung ke sana sedang masih musim dingin. Mungkin karena peralihan musim dingin ke musim semi, jadi ada juga nih bunga sakura yang cepat-cepat muncul di hadapan kami. “Inilah takdir Sang Maha Pencipta”. Kami pun mengabadikan momen ini dan aku teringat pesan dari teman-teman UKM Pramuka Unpad untuk membuat tulisan dengan latar belakang bunga sakura. Alhamdulillah...
Tulisan 'Pramuka Unpad in Tokyo'
Tulisan 'BKI Fikom Unpad in Tokyo'
Aishiteru Okaasan :)
This is for my sister

Aku juga buat tulisan lainnya untuk memotivasi diriku, Biro Kerohanian Islam (BKI) Fikom Unpad, dan kawan-kawan seperjuangan yang hendak atau sedang menyusun skripsi serta tak lupa tulisan untuk ibu dan adik perempuanku. Rasanya senang sekali bisa punya kesempatan melihat dan memegang langsung bunga sakura. Jadi benar deh sekarang aku sudah berada di negeri sakura, julukan untuk Jepang.
“Make dreams come true with all your the best efforts and also sincerity pray to the Allah Swt”
(Deden Rochman Saputro)
Now, I'm Jenesyst (sebutan untuk peserta Jenesys)

*To be continue... 

1 komentar:

  1. “Make dreams come true with all your the best efforts and also sincerity pray to the Allah Swt” Like :D Watashi mo shiritai...

    BalasHapus