Hi-Tech Student Day 2012

Hi-Tech Student Day 2012
Foto bersama Kakak-Kakak Pramuka Unpad dengan Rektor Unpad, Prof. Ganjar Kurnia usai upacara peringatan HUT RI ke-68 pada Sabtu (17/8/2013) di Kampus Unpad Dipatiukur, Bandung

Jumat, 18 Januari 2013

Strategi Politik Pilgub Jabar 2013

Adanya Cagub dari Kalangan Selebritis

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat periode 2013-2018 tahun depan akan mendatangkan cagub-cagub yang notabene fenomenal dan terkenal. Jelas saja, karena di antaranya dari kalangan artis ibu kota. Sebut saja, Dede Yusuf yang sekarang menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) periode 2007-2012 yang berpasangan dengan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan.
Tak pelak, persaingan untuk memperebutkan predikat orang nomor satu di Jawa Barat semakin ketat dan mulai memanas. Apalagi setelah munculnya nama dari kalangan selebritis yaitu Desi Ratnasari dan Rieke Dyah Pitaloka. Walaupun untuk nama Rieke Dyah Pitaloka juga sudah berada dalam jalur perpolitikan nasional karena menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.
Dalam pernyataan Dede Yusuf ketika berada di Kuningan, Jawa Barat sebagai Calon gubernur Jawa Barat, menyatakan dirinya telah bertemu dengan ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri, untuk mewujudkan koalisi antara Partai Demokrat dengan PDI Perjuangan dalam Pilkada Jawa Barat, yang akan digelar 2013 mendatang.
Dia pun menyatakan statementnya kepada wartawan Liputan 6 SCTV. "Saya sudah bertemu Ibu Megawati, Sekjen Mas Tjahjo dan Mbak Puan sebelum Ibu berangkat haji, Alhamdulillah sambutannya positif, dan beliau berpesan agar saya intensif membangun komunikasi politik dengan para kader PDIP di provinsi dan kota/kabupaten di Jabar, " ujar Dede Yusuf dalam siaran persnya, Rabu (31/10/2012).
Pada pernyataan itu, saya menilai bahwa adanya ketertarikan Dede Yusuf untuk berkoalisi bukan tanpa alasan. Betapa pentingnya arti sebuah koalisi untuk sebuah ambisi. Ambisi untuk menduduki kursi tertinggi di pemerintahan Jawa Barat. Kita tahu bahwa koalisi mendatangkan dukungan baik dari partai politik (parpol) maupun dari warga aau partisipan dari parpol tersebut. Saya kira, dukungan dari 2 partai terbesar saat ini memungkinkan Dede Yusuf untuk memenangkan Pilgub tahun depan ditambah dia berasal dari kalangan selebritis yang notabene sudah cukup dikenal oleh warga Jawa Barat. Selain itu pula, Dede Yusuf sudah mempunyai track record yang cukup baik ketika dia saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat bersama Gubernur Ahmad Heryawan. Banyak pula perubahan yang mendasar dan terstruktur dari pemerintahan yang dipimpin oleh mereka walaupun masih banyak pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan seperti masalah perburuhan di beberapa kota/kabupaten di Jawa Barat.
Kemudian menurut Dede, dirinya juga sudah berkomunikasi intensif dengan para kepala daerah PDIP di Jabar (Bupati Kuningan, Bupati Majalengka, Bupati Subang, Bupati Cirebon, Bupati Sumedang) dan sudah saya laporkan kepada DPP Partai Demokrat untuk mewujudkan koalisi untuk memenangkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jabar. "Koalisi juga ditujukan demi kepentingan bangsa yang lebih besar yaitu menjaga keutuhan NKRI," ujar Dede. "Insya Allah saya mohon doa dari seluruh masyarakat Jawa Barat, semoga setelah Ibu Megawati pulang dari Tanah Suci koalisi gotong royong ini bisa terwujud. Siapapun kader PDIP yang Ibu Mega restui dengan mengucap Bismillah saya siap berpasangan dalam suka dan duka." tutur Dede Yusuf.
Ya semoga saja, dengan segala bentuk upaya dan komunikasi politik yang terus dilakukan oleh Dede Yusuf mampu menghadirkan simpatisan dan dukungan dari parpol yang dia usung dan berkoalisi dengan parpol lain dan juga dari warga Jawa Barat. Kemudian bisa membuktikannya kepada warga Jawa Barat, bukan hanya sekedar dari popularitas semata karena dari kalangan selebritis saja.
Sumber:
v Pemikiran dan Analisis Pribadi
http://news.liputan6.com/read/448651/pilkada-jabar-dede-yusuf-berniat-berkoalisi-dengan-pdip diakses pada Kamis, 1 November 2012 pukul 08.18 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar